Festival Anak Sholeh, Lomba Islami yang Positif bagi Perkembangan Anak-Anak





Untuk memupuk dan meningkatkan daya kreatifitas anak serta untuk meningkatkan tumbuh kembangnya generasi penerus di masa depan, Pimpinan Cabang IPPNU Kabupaten Bantul dengan mengangkat tema "Semarak Generasi Islami Meraih Prestasi" menyelenggarakan Festival Anak Soleh di Parasamya Kantor Dinas Bupati Kabupaten Bantul pada hari Minggu 9 Oktober 2016. 

Banyak kegiatan-kegiatan positif yang bisa dilakukan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa ini, dengan mengikutkan lomba-lomba bermanfaat bagi tumbuh kembangnya pengetahuan dan keterampilan. Selain sebagai kegiatan rutinitas untuk menjaga kerukunan antar siswa, kekompakan, menambah ilmu mereka.
 
 “Anak-anak sebagai generasi penerus harus menjadi generasi yang paham, kemudian, generasi professional dan religious. Kegiatan lomba ini juga bisa menumbuhkan, apa itu Islam sebenarnya, kemudian tentang bagaimana cara bertetika, memupuk rasa cinta mereka terhadap Islam” ungkap ketua panitia acara.

Lomba yang diadakan tahun ini, memperlombakan Musabaqoh Tilawatil Quran, Musabaqoh Hidzil Quran (MHQ), lomba mewarnai, menggambar, dan menyanyi yang berhubungan dengan agama Islam.  Peserta lomba merupakan anak-anak dengan usia Taman Kanak-Kanak (TK) sampai Sekolah Dasar (SD).

Orang tua peserta pun merasakan manfaat dari penyelenggaraan lomba ini, karena bagi para orang tua, mereka dapat melihat sejauhmana perkembangan buah hatinya dalam dunia pendidikan formal dan bersosialisasi dalam lingkungan masyarakat sekolah.



Acara sehari yang digelar mulai pukul 08.00 sampai 16.00 WIB sore ini, berhasil menorehkan prestasi dari para pemenang yang mengikuti lomba. Pemenang yang berhasil akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan dan trophy penghargaan.

Berikut adalah nama-nama pemenang lomba:
LOMBA
JUARA
NAMA
SEKOLAH
MTQ
I
MIA ZASKIYYA ISFANDIARI
SD KOWANG

II
VICKY KUSUMA AFRIANSYAH
SD N BAKALAN

III
ZIDNI ANASA NIDAÍ
SDIT AR-RAIHAN
MEWARNAI
I
ANNINDYA HERLINA PUTRI
TK MASYITHOH PIJENAN

II
IZY IZZATI VR
RKM AL FUTUH PANDEN

III
DAFINA PUTRI HERNIKA SARI
TK ABA JAMBIDAN
MENGGAMBAR
I
NUR AMRI YAHYA


II
ANISA NUR AZIZAH
SD N SAMPANGAN

III
FAIRUZ AGUS DEDY RIYANTO
SD N BRAJAN
MENGGAMBAR B
I
INTAN WAHYU KUSUMANINGRUM
SD BALECATUR

II
AMELIA SYAHLA
TPA AL IMAN

III
CHIQUETA FARAHDILLA
SD MUH PAKEL
ADZAN
I
M. MUSLIM MUNAROK
SD RINGINHARJO

II
NUR IKHSAN
SDI AL-AZHAR 38 BANTUL

III
M. HUDA KURNIAWAN
SDIT AR-RAIHAN
MHQ
I
M. ALI FIKRI
MI DAARUL MAARIF SERUT

II
FATIMAH AZ-ZAHRA
SD BANJARHARJO

III
KHOTIMATUL IMTIKHANAH
SD GUNTING
MENYANYI
I
MEILY DEWI NAFISA
MIN KEBONAGUNG

II
MIA ZASKIYYA ISFANDIARI
SD KOWANG

III
ROSA NUR MASYITHOH
MI DAARUL MAARIF SERUT
  


Selamat kepada para pemenang lomba. Salam Belajar, Berjuang, dan Bertaqwa. (-FepyLh-)



Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar