PC IPNU IPPNU Kabupaten Bantul Gelar Latihan Kader Muda





Dalam rangka mengamalkan, mempertahankan, dan melestarikan ajaran-ajaran Ahlussnah wal Jama’ah An-Nahdiyyah sebagimana yang telah dicontohkan oleh paraulama Nahdlotul Ulama, PimpinanCabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Bantul menyelenggarakan Latihan Kader Muda (Lakmud) di MI Ma’arif  II Giriloyo, Imogiri, Bantu, Sabtu (10/12/2016).

Lakmud merupakan pelatihan tindak lanjutan IPNU-IPPNU yang sebelumnya telah mengikuti kaderisasi tingkat awal yaitu Masa KesetiaanAnggota (Makesta). Pelatihan ini lebih menekankan pada pembentukan watak, motivasi pengembangan diri, dan rasa memiliki organisasi. Selain itu, Lakmud diselenggarakan guna meningkatkan keterampilan dalam berorganisasi serta berupaya membentuk karakter kader IPNU-IPPNU yang militan.” Tegas Rekan Ahmad Sidik, selaku ketua PC IPNU Bantul.
 
Hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris PCNU Bantul, KH. Drs. Marhadi Fuad, M.S.I. Beliau sedikit  menjelaskan bahwa para kader IPNU-IPPNU dilatih untuk memiliki pengetahuan yang luas terlebih terkait pentingnya pemupukan jiwa nasionalisme dan pemahaman terhadap berbagai problematika ideologi keagamaan  di Indonesia.

“Dengan ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah, IPNU-IPPNU sebagai banom termuda selalu berusaha berada di jalan lurus yang diwariskan oleh Nabi Muhammad Saw. IPNU-IPPNU harus tetap nguri-nguri ajaran-ajaran Islam AhlussunnahwalJama’ah. Kalian harus siap menghadapi paham-paham yang mengatasnamakan Islam, namun senang sekali menebar kebencian dan berbuat kerusakan di negara Indonesia.” ujarnya.

Lakmud kali ini mengangkat tema “Mencetak Generas Muda Anti Radikalisme”. Tema ini dipilih sebagai bentuk responPC IPNU-IPPNU Kabupaten Bantul terhadap upaya-upaya pengikisan semangat nasionalisme dan terjadinya kekerasan atas nama agama yang kian hari kian memprihatinkan. Hal ini dilatarbelakangi karena NU, sebagai induk organisasi IPNU-IPPNU sejak awal didirikannya sudah memposisikan diri unntuk menjadi pejuang garda terdepan dalam mempertahankan NKRI sebagai negara kesatuan yang memilikimeulticultular.
 
Pelatihan ini diikuti oleh 40 peserta dari seluruh perwakilanPimpinan Anak Cabang IPNU-IPPNU se-Kabupaten Bantul. Pemateri yang sangat inspiratif menjadikan pelatihan ini semakin menarik. Diantara pemateri tersebut ialah: Drs. H.A Hafidh Asrom, M.M yang kini menjabat sebagai anggota DPD RI, H. Abdul Halim Muslih selaku Wakil Bupati Bantul, dan lain sebagainya. Terselengaranya Lakmud ini didukung oleh segenap badan otonomi yang berada di PCNU Kabupaten Bantul dan beberapa badan otonomi yang berada di kecamatan Imogiri, Sewon, Banguntapan, Jetis, Piyungan & Pajangan. Juga didukung oleh Pemda Kabupaten Bantul. (Muhammad Irfan Faziri)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar