DENSUS 26 ANGKATAN 150 DI KABUPATEN BANTUL


PC GP Ansor Kabupaten Bantul menggelar Pendidikan Khusus Dai Ahlusunnah Wal Jamaah 1926 (Densus 26) Angkatan 150 di Pondok Pesantren Nurul Iman, Sorogenen, Timbulharjo, Sewon, Bantul pada hari Sabtu, 29 Januari 2017. Sebanyak 400an kader NU di gembleng seputar amaliyah ke-NU-an seperti sanad dalam belajar ilmu agama, tawassul, dan selainnya.
 
Acara diawali dengan pembukaan lalu menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Mars Syubbanul Wathan. Kemudian dilanjutkan pembacaan tahlil dan doa yang dipimpin oleh KH. Mustofa Abdul Azis. Acara dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan sholawat.

Sambutan pertama diberikan oleh ketua panitia. “Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bekal bagi warga nahdliyin dalam membentengi aqidah Ahlusunnah Wal Jamaa’ah”, tutur Sahabat Rohmadi dalam sambutannya.
Acara ini mendapat apresiasi positif dari Tokoh NU. Peserta yang hadir terdiri dari IPNU, IPPNU, Ansor, Fatayat, Banser, Muslimat dan tokoh-tokoh NU Lainnya. Alhamdulillah acara berjalan lancer dan peserta mengikuti secara khidmat.
 
Pengurus Rois Syuriah PCNU Kabupaten Bantul KH. Abdul Kholiq Syifa’ dalam sambutannya menyampaikan, “Mudah-mudahan kajian kitab Al-Muqtathafat li Ahlil Bidayah ini mampu membentengi diri kita, keluarga kita, dan jami’yah NU untuk tetap berpegang teguh pada aqidah Ahlusunnah Wal Jamaa’ah”.

Ketua Umum PP GP Ansor H. Yaqut Cholil Q. memberikan pembekalan sebelum bedah kitab dimulai. “Densus 26 bertujuan untuk membentengi nahdliyin dari serangan ajaran baru yang tidak berhaluan Aswaja”, Gus Tutut menyampaikan.
 
Koornas Densus 26 Kiai Umaruddin Masdar hadir sebagai pemateri. Acara diakhiri dengan pemberian ijazah dan pembaitan oleh KH. Marzuqi Mustamar yang merupakan penulis kitab Al-Muqtathafat li Ahlil Bidayah dan pengasuh Pondok Pesantren Syabilul Rasyad serta Imam Besar Densus 26. (-Fepy Lh-)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar