PELANTIKAN PIMPINAN KOMISARIAT IPNU-IPPNU SMK MA'ARIF AL MUNAWWIR



Pimpinan Komisariat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) merupakan organisasi kader di bawah naungan NU yang berada di lingkungan lembaga pendidikan formal.

Pimpinan Komisariat IPNU-IPPNU SMK Ma’arif Al Munawwir melaksanakan kegiatan sakral dan wajib dilakukan bagi pengurus baru, yakni Pelantikan. Dilaksanakan pada hari Ahad, 6 November 2016 bertempat di Gedung Muslimat NU Ranting Panggungharjo. Tema pelantikan adalah Membentuk Pelajar yang Berkarakter Nasionalis, Agamis, dan Berbudaya.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Quran yang dibaca oleh salah satu guru SMK Ma’arif Al Munawwir. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan mulai dari Ketua Panitia, Kepala Sekolah SMK Ma’arif Al Munawwir, Perwakilan MWC NU Kecamatan Sewon, Ketua PC IPNU Kabupaten Bantul dan Ketua PAC IPNU Kecamatan Sewon.

Prosesi pelantikan IPNU dipimpin langsung oleh Ketua Cabang, Rekan Ahmad Sidik dengan pembaca Surat Pengesahan adalah Rekan Defik, Sekretaris Cabang. Begitu juga dengan IPPNU dilantik langsung oleh Ketua Cabang IPPNU, Rekanita Amin Khotimah dan Surat Pengesahan dibacakan oleh Rekanita Fepy Laili, Wakil Sekretaris.

MWC Kecamatan Sewon Bapak Mahmudi menyampaikan dalam sambutannya selamat dan sukses atas pelantikan rekan-rekanita PK IPNU-IPPNU SMK Ma’arif Al Munawwir Masa khidmat 2016/2017.
 
“Selamat kepada pengurus baru yang dilantik, semoga kalian dapat menjalankan program-program kerja yang dapat bermanfaat bagi perkembangan kalian kelak di masa depan". Imbuhnya.


 Beliau juga menambahkan harus tetap semangat dalam belajar, berjuang, bertaqwa lewat IPNU-IPPNU. Diharapkan dapat menjadi generasi yang mampu manangkal gejala-gejala terorisme yang menjadi isu saat ini.


Dalam sambutan yang berbeda Ketua Cabang IPNU Rekan Sidik,  bahwasannya ini merupakan langkah awal PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Sewon yang dalam pergerakannya sangat luar biasa. Kurang dari 1 tahun setelah pelantikan PAC IPNU-IPPNU Sewon mampu mendirikan Pimpinan Komisariat. Diharapkan agar menjadi motivasi bagi PAC IPNU-IPPNU kecamatan lain di Kabupaten Bantul.
 
Setelah prosesi pelantikan dilanjutkan dengan acara potong tumpeng bersama. Tumpeng merupakan akronim dalam bahasa Jawa, yakni yen metu kudu sing mempeng (kalau keluar harus sungguh-sungguh). Diharapkan PK IPNU-IPPNU SMK Al Munawwir selalu bersungguh-sungguh dalam belajar, berjuang, dan bertaqwa. (-Fepy Lh-)








Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar